Kata Presiden dan Gubernur Kalsel soal Bandara Syamsudin Noor

IMG-20191218-WA0104.jpg


Presiden Joko Widodo, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, dan para menteri saat peresmian terminal baru Bandara Syamsudin Noor, Rabu (18/12). Istimewa
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengaku terkesima atas terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru. Jokowi meresmikan pengoperasian Terminal Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, di Banjarbaru, Rabu (18/12) siang.
Peresmian ditandai penekanan sirine oleh Presiden Jokowi bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.
"‎Saya tadi masuk ke bandara yang baru ini betul-betul kaget sekali, kaget karena biasanya di sana. (terminal lama, red) Artinya bisa bayangin yang dulu kayak apa, sekarang kayak apa," kata Presiden Joko Widodo lewat siaran pers Humpro Pemprov Kalsel, Rabu.
Presiden Jokowi mengungkapkan terminal lama hanya memiliki luas 9.000 meter persegi dan terminal baru 77.000 meter persegi.
"Delapan kali lipat dari yang lama. Kemudian kapasitasnya untuk penumpang yang sebelumnya 1,3 juga penumpang per tahun di sini 7 juta penumpang per tahun. Kelihatan loncatannya sangat tinggi," kata Presiden Jokowi.
Presiden mengatakan pertumbuhan penumpang di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin mencapai lebih dari tujuh persen.
"Pertumbuhan penumpang tujuh persen, bandara baru ini enggak sampai 10 tahun dibangun lebih besar lagi," katanya.
Adapun Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mengatakan keberadaan terminal baru bandara adalah buah kerja sama segenap pihak, doa rakyat dan perjuangan kepala daerah sebelumnya.
Pemprov Kalsel selalu mendorong agar bandara kebanggaan urang Banua ini direnovasi dan dipeluas. "Beberapa kali kesempatan saya bertemu Pak Presiden Joko Widodo, saya minta kepada beliau untuk mengembangkan bandara ini," ucap Sahbirin.
"Presiden pun merespon cepat dengan menugaskan Menteri Perhubungan ke Kalsel untuk melihat langsung kondisi bandara ini. Dan Alhamdulillah bandara ini sekarang terlihat megah," tuturnyaMenurut Sahbirin, tanpa kerja bersama dan kolaborasi pembangunan terminal baru ini tidak mungkin bisa diwujudkan.
Pejabat lain berhadir Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, anggota DPD/ DPR RI Dapil Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Sekdaprov H Abdul Haris, Forkopimda Kalsel, Bupati , Walikota, kalangan swasta, pejabat BUMN, Pimpinan. SKPD dan undangan lainnya. (adv)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata Presiden dan Gubernur Kalsel soal Bandara Syamsudin Noor"

Posting Komentar