Bisnis Dropship, Usaha Online yang Menguntungkan dan Tanpa Modal

Panduan lengkap Memulai Bisnis Dropship untuk pemula

Bisnis dropship merupakan jenis usaha online yang menguntungkan dan praktis tanpa modal sama sekali. Selain mudah dijalankan, usaha online dengan dropship juga tidak perlu membeli produk terlebih dahulu.
Dropshipping adalah sebuah bisnis yang memanfaatkan peluang usaha tanpa modal sama sekali. Model bisnis ini dijalankan dengan cara menjual barang dari supplier dan meneruskan kepada buyer.
Namun tak sedikit orang yang masih bingung perbedaan antara bisnis dropship dengan reseller. Jika reseller harus menyediakan modal untuk membeli produk yang akan dijualnya dalam jumlah tertentu, dropship tak perlu melakukannya.
Sebagai dropshipper Anda hanya bertugas untuk memasarkan atau menjual barang tanpa perlu mengeluarkan modal sama sekali. Usaha online yang menguntungkan akan memberikan penghasilan dari selisih harga jual Anda dengan harga dari suplier.
Di tengah maraknya bisnis yang dijalankan melalui internet, kehadiran smartphone yang semakin murah juga makin memudahkan siapapun untuk menjalankan bisnis dropship dan mendapatkan penghasilan.
Saat ini dropshipping dapat anda jadikan usaha sampingan yang menjanjikan dan menguntungkan. Bisnis ini tidak mengeluarkan modal sama sekali kecuali untuk membeli kuota data internet.
Anda juga bisa menerapkan bisnis ini dengan mudah hanya bermodal HP android saja. Ya, anda perlu mencoba usaha online yang menguntungkan ini karena menawarkan kemudahan dan cocok untuk ibu rumah tangga, karyawan, hingga pengangguran.

Cara Kerja Bisnis Dropship, Usaha Online Yang Menguntungkan

Bagi kebanyakan orang yang masih awam tentunya masih belum mengerti tentang cara kerja dropship maupun potensi keuntungan yang akan diperolehnya. Anda bahkan bsa menjalankan bisnis ini darimana saja dan kapan saja.
Untuk menjalankan bisnis dropship, Anda hanya perlu mencari suplier yang memiliki harga jual grosir. Lebih ideal lagi jika anda bisa menemukan produsen langsung karena harga jualnya akan lebih mudah Anda tentukan.
Dalam menjalankan usaha online yang menguntungkan ini Anda hanya perlu foto produk beserta daftar harganya. Foto produk bisa diminta dari suplier atau Anda foto sendiri. Untuk harga jualnya tinggal menaikkan dari harga suplier untuk keuntungan Anda.
Berbekal foto produk dan harga jual yang telah Anda tetapkan inilah Anda menjalankan model bisnis dropshipping. Anda bisa menguploadnya di berbagai marketplace, membuat toko online sendiri, ataupun menawarkannya di media sosial.
Saat ada pembelian, Anda hanya tinggal menghubungi suplier dan merekalah yang akan melakukan packing dan mengirimkan produk ke alamat konsumen. Yang menarik, nama pengirimnya adalah nama usaha Anda dan bukan nama suplier.
Namun sebagai dropshipper Anda harus sering mengecek stok barang di supplier agar tak kehabisan produk. Dropshipper juga harus membangun komunikasi yang baik dengan supplier maupun konsumen agar bisnis online ini langgeng.

1. Kelebihan Bisnis Dropshipper

Ada banyak kelebihan model bisnis dropship dibandingkan jenis usaha lain. Berikut ini sejumlah keunggulan usaha online yang menguntungkan ini.
Tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali, kecuali untuk membeli pulsa data internet. Anda bahkan tak perlu membuat toko online karena bisa memanfaatkan marketplace yang ada, seperti Shopee, Tokopedia, atau Bukalapak.
Sistem kerja sama yang ditawarkan sangat fleksibel dan lebih mengtungkan dibandingkanmodel reseller atau distributor. Dropship lebih mirip marketer atau pemasar alias makelar yang berjualan dengan bermodal foto produk saja.
2. Kekurangan Bisnis Dropship
Terlepas dari keuntungan dan kemudahan bisnis dropship, ternyata ada sejumlah kelemahan yang sebaiknya dikenali. Dropshiper sangat tergantung terhdap supplier atau produsen. Stok barang juga tidak dapat dijamin ketika sales terjadi.
Selain itu ketepatan waktu pengiriman sangat tergantung dengan supplier. Apalagi jika mereka memiliki schedule pengiriman rutin dan tidak bisa melakukan pengiriman sewaktu-waktu.
Itulah informasi tentang bisnis dropship, usaha online yang menguntungkan dan bisa dijalankan oleh siapapun yang berminat. Tanpa perlu modal Anda bisa memilih jenis produk yang Anda sukai untuk dijual. (R9/HR Online)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Dropship, Usaha Online yang Menguntungkan dan Tanpa Modal"

Posting Komentar