Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami, Bikin Glowing

Cara mencerahkan wajah secara alami adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami juga tentunya. Maka dengan begitu Anda akan mengurangi risiko untuk mendapatkan efek samping pada wajah. Banyak orang memiliki impian kulit wajah putih bersih dan cerah.
Dengan memiliki kulit yang cerah maka akan menambah rasa percaya diri seseorang dalam menjalani kegiatan di setiap harinya. Tak heran banyak sekali orang yang melakukan berbagai cara untuk membuat kulitnya menjadi cerah dengan cara instan.

Kini, kecepatan memang sangat dituntut, sehingga orang-orang semakin banyak tergantung kepada suatu hal yang instan, termasuk dalam cara mencerahkan kulit dengan menggunakan skin care, atau krim dokter yang mengandung banyak bahan kimia di dalamnya.
Namun, sebenarnya sangat tidak disarankan menggunakan krim wajah dengan bahan kimia. Selain harganya yang mahal dan berbahaya, seseorang akan hanya merasa cantik ketika menggunakan krim wajah tersebut, akan tetapi setelah dia berhenti menggunakannya, justru kulit wajah makin tampak kusam, dan tidak secerah saat memakai krim.
Sudah waktunya Anda untuk beralih dari krim yang tidak sehat tersebut ke cara yang alami, tentunya akan sangat aman digunakan dan tidak memiliki efek samping selagi digunakan dengan tepat dan tidak berlebihan.
Berikut 7 cara memutihkan wajah secara alami, ini bahannya:

Putih Telur

rev1
Putih telur merupakan salah satu pilihan yang dapat Anda gunakan. Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, putih telur juga dapat mencerahkan wajah Anda secara alami. Ini disebabkan karena putih telur mengandung protein, nah protein inilah yang dapat bermanfaat untuk kulit wajah kita.
Protein dalam putih telur akan bertugas memacu pertumbuhan sel-sel baru. Tidak berhenti di situ, protein juga akan membuat sel baru tersebut menjadi pengganti kulit kusam pada wajah Anda. Sel kusam akan digantikan dengan kulit yang baru. Anda bisa mengaplikasikannya langsung pada kulit wajah dalam bentuk masker.

Lidah Buaya

rev1
Cara mencerahkan wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut, ternyata lidah buaya juga bisa mencerahkan kulit wajah. Senyawa polifenol yang terkandung pada lidah buaya membuatnya berfungsi sebagai zat antioksidan untuk mencegah kulit menjadi kusam.
Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, dengan parut dan ambil gel lidah buaya, kemudian langsung dioleskan saja ke seluruh wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 10-20 menit. Kemudian bilas dan lihat hasilnya.

Jeruk Nipis

rev1
Jeruk nipis telah dipercayai ampuh sebagai buah yang dapat mencerahkan wajah, dan sudah banyak orang menggunakan jeruk nipis sebagai masker untuk wajah. Untuk membuat masker wajah dari jeruk nipis biasanya dengan ditambahkan sedikit putih telur.
Kandungan antioksidan dalam jeruk nipis dapat menjadikan kulit wajah lebih sehat dan natural. Jeruk nipis yang dijadikan masker wajah akan berkhasiat mengecilkan pori-pori hingga membantu dalam menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.
Cara membuat masker dari jeruk nipis juga mudah, langkah pertama peras jeruk nipis, kemudian tempatkan di mangkuk kecil, tambahkan putih telur, dan aduknya hingga berbentuk masker. Cara mengaplikasikan pada wajah cukup dengan oleskan masker hingga merata dan diamkan selama 20 menit, setelah itu bilaslah dengan air bersih.

Alpukat

Buah alpukat selain enak dikonsumsi ternyata dapat diaplikasikan dalam bentuk masker wajah. Alpukat dipercaya dapat membantu kulit wajah terlihat lebih cerah. Buah dengan warna hijau segar kekuningan ini juga dipercaya dapat mencegah terjadinya penuaan dini karena memiliki antioksidan dan vitamin E yang dia miliki.
Cara menggunakannya adalah kerok bagian daging alpukat (1 buah), kemudian haluskan, dan oleskan secara merata pada wajah. Diamkan masker hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat.

Susu

Susu memang memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh, selain membantu menyehatkan tulang dan menjaga gigi dengan baik, susu dapat diaplikasikan langsung pada kulit wajah. Jika diaplikasikan pada kulit wajah, susu memberikan manfaat penting berkat adanya kandungan vitamin B6 dan B12 yang dapat membantu menghidrasi kulit serta menjaga pigmentasi berlebihan.
Sehingga membuat kulit wajah makin cerah, lembut, dan sehat. Susu juga sangat membantu Anda untuk yang memiliki komedo hitam membandel. Cara pengaplikasiannya cukup siapkan satu mangkuk susu murni hangat, jangan lupa untuk siapkan kain bersih. Celupkan kain bersih ke dalam mangkuk susu hangat, peras, dan gosokkan secara lembut ke bagian muka, lakukan hingga 6 kali.
6 dari 6 halaman

Ampas Teh

rev1
Jika Anda membuat teh untuk diminum, jangan pernah membuang ampasnya. Ampas teh memiliki manfaat untuk kulit wajah. Selain dapat mengangkat sel mati pada kulit, ampas teh juga dapat mengurangi flek hitam pada wajah. Ampas teh sangat bermanfaat untuk kulit. Bagi Anda yang memiliki mata panda ini sangat bermanfaat dan membantu. Kompreslah area bawah mata dengan menggunakan ampas kantung teh celup.
Itu tadi 6 cara mencerahkan wajah secara alami dan bikin glowing, tentukan mana yang jadi pilihan Anda untuk mencerahkan wajah, selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami, Bikin Glowing"

Posting Komentar