Ini Bocoran Harga OnePlus 8 Series, Makin Mahal!

OnePlus 7T, 7T Pro updated with optimised standby power ...
Vendor smartphone asal Tiongkok OnePlus akan segera merilis smarphone terbarunya yakni OnePlus 8 Series pada minggu depan. Nampak hadir denagn desain dan fitur mutakhir, para pecinta Android mulai bertanya-tanya soal harganya.
Akhirnya melansir Phone Arena, pembocor teknologi Roland Quandt memberi banderol harga dari OnePlus 8 Series secara detil. Harganya ternyata tak lagi seperti nafas OnePlus terdahulu karena makin mahal.
Quandt mendapatkan informasi ini dari retail Eropa, dan ia menyebut bahwa tidak akan ada lagi OnePlus yang dulu mengusung flagship budget. Pasalnya, harga dari OnePlus 8 reguler varian 8/128 akan dibanderol 729 Euro, atau setara Rp12,5 juta. Sementara varian 8/256 akan dibanderol 829 Euro atau setara Rp14,3 juta.
Sementara untuk OnePlus 8 Pro 8/128, dibanderol 929 Euro atau setara Rp16 juta. Paling tinggi adalah versi 8/256 yang dibanderol 1.019 Euro atau setara Rp17,5 juta.

Mahal Karena 5G

Alasan utama harga OnePlus 8 Series jadi melonjak secara signifikan adalah adanya konektivitas 5G. Dengan dimotori prosesor Snapdragon 865 yang dipadu modem Snapdragon X55, biaya produksinya saja sudah mahal.
Sayangnya, memang jika vendor smartphone ingin performa terbaik dari prosesor Qualcomm, mereka tak ada pilihan lain selain memasang Snapdragon 865 yang dipadu modem 5G yang memang sudah satu paket.
Sayangnya, pilihan untuk tidak memakai 5G akan berakhir dengan dimanfaatkannya moden Snapdragon seri 7, yang merupakan prosesor upper mid-range, bukan lagi flagship. [idc]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Bocoran Harga OnePlus 8 Series, Makin Mahal!"

Posting Komentar